Diberdayakan oleh Blogger.

Cegah Stres Saat Kerja

Penurunan daya tahan tubuh terhadap penyakit juga dipengaruhi kebiasaan anda bekerja dikantor. Selain faktor cuaca yang tak menentu, daya tahan tubuh menurun karena fisik dan pikiran stres. Alhasil, penyakit mudah datang dan produktivitas kerja pun terganggu. 
Anda bisa tetap sehat dikantor dengan melakukan beberapa hal sederhana saja. Satu di antaranya Mengistirahatkan mata anda disela waktu kerja. karena menatap komputer seharian tanpa mengistirahatkan mata bisa berakibat buruk bagi kesehatan.
      Gejala yang paling sering ditemui adalah mata yang leleah. Mata lelah bisa mengakibatkan sakit kepala. pekerjaan menumpuk dengan sakit kepala menyerang membuat bekerja tak lagi nyaman. Jika hal ini dibiarkan terjadi setiap hari,  bisa dibayankan bagaimana tubuh dan pikiran anda stres karenanya.
Untuk menghindari kelelahan pada mata, cobalah mengistirahatkannya disela waktu kerja. Caranya, terapkan aturan 20-20-20 saat memejamkan mata. aturan ini mengajurkan setiap 20 menit bekerja depan komputer anda harus istirahatkan mata paling tidak selama 20 detik, ini untuk melihat obyek atau benda lain yang jaraknya sekitar 20 kaki atau enam meter dari mata anda.
       Sebaiknya anda melihat pepohonan hijau. Warna hijau diyakini bisa mengurangi ketegangan oto mata, jadi beri waktu mengistirahatkan mata anda, dengan sedikit berjalan mendekati jendela dengan pemandangan pepohonan hijau.      

0 komentar:

Posting Komentar