Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengenali Toko Online Yang aman

Meski berbelanja di dunia maya mudah, faktor keamanan kerap membuat calon pembeli membatalkan niatnya bertransaksi melalui situs belanja online. selain kita harus berhati - hati memilih website yang aman saya punya nenerapa tips mengenali toko online yang aman.

Website Secure

  • Situs di awali dengan https
Carilah tanda kalu web itu aman, pastikan pada saat pembayaran anda melihat tanda bertuliskan https. salah satu tanda bahwa kita benar - benar berada dalam situs yang aman, alamat web-nya di awali dengan "https://....." Huruf "S" adalah Secure ( Aman).
  • Ikon Gembok terkunci
Perhatikan juga bagian bawah browser, terlihat ikon gembok yang terkunci. jika tidak ada tanda - tanda itu, kemungkinan besar anda bertransaksi dalam situs yang tidak aman. Artinya, sangat mungkin data anda "diintip" , tanpa adanya enskripsi data kartu kredit, sehingga data pribadi anda bisa dilihat dengan mudah. jika di-klik pada gembok tersebut terlihat dengan jelas identitas perusahaan tersebut Legal.
  • Mencantumkan Logo partner
Pada footer di bagian bawah website terdapat beberapa logo partner, misalnya Verisign,3D Secure, Visa, Master Card, dan bank - bank pendukung lainnya. logo Visa dan Master Card, ini menendakan pembayaran bisa menggunakan kartu kredit yang ber-logo tersebut. 3D Secure merupakan PIN yang akan dimasukan kembali (sebagai Password kedua), setelah anda menginput kartu kredit di website tersebut.

Jika toko online yang akan anda beli produknya memiliki 3 point diatas besar kemungkinan anda sedang berbelanja online dengan aman, ingat didunia maya banyak sekali penipuan jadi berhati - hatilah dalam membeli produk secara online.
semoga postingan saya kali ini bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini.


0 komentar:

Posting Komentar