Diberdayakan oleh Blogger.

CARA AMAN BELANJA ONLINE


Bagi sebagian orang, belanja di dunia maya lebih menyenangkan karena memangkas beberapa hal. Utamanya faktor kemacetan dalam perjalanan menuju pusat belanja, selain terbebas dari biaya parkir di pusat belanja yang semakin mahal. Meski begitu, belanja online masih meragukan bagi sebagian orang karena khawatir akan faktor keamanan.

Online Secure
Belanja di dunia maya bisa mengasyikan karena hanya dengan sekali klik, kita dapat mencari barang yang diinginkan dan dalam waktu yang bersamaan bisa membandingkan harga untuk mendapatkan penawaran yang terbaik. Namun belanja online tidak bisa sembarangan.

Untuk memberi rasa aman kepada kita pembeli, harus memperhatikan lima faktor berikut ini :
  • Tempat belanja online harus memiliki website resmi, mencantumkan alamat resmi perusahaan / toko online yang jelas, dan menyediakan costumer service yang siap membantu baik secara online maupun via telepon.
  • Pembayaran sebaiknya ke rekening perusahaan / toko online yang terkait.
  • Memiliki cara pembayaran yang resmi dan didukung oleh bank - bank terkait.
  • Memiliki layanan antar barang yang dapat di tracking( diruntut) keberadaannya oleh konsumen.
  • memiliki layanan purna jual dan garansi Produk.


Nah meski belanja online memudahkan kita para konsumen, kita juga harus memperhatikan lima faktor diatas, agar nanti tidak tertipu oleh toko – toko online scam yang banyak beredar di dunia maya.

Sekian dulu postingan dari saya jika sahabat blogger mempunyai cara – cara agar aman berbelanja online bisa berbagi di kotak komentar di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar